Juma't, 14/11/2014 Internal 786 hits


Dengan sumber daya alam yang melimpah dan sumber daya manusia yang berkompeten di bidang pertanian, semestinya Indonesia telah menjadi negara besar yang maju. Namun, di tingkat Asia Tenggara posisi kita di bawah Singapura yang miskin sumber daya alam dengan luas wilayah hampir sama dengan Jakarta. Dikatakan Wakil Bupati Cianjur dr. H. Suranto, MM, saat menjadi Pembina upacara di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Cilaku. Senin, 13 Oktober 2014.

Pemahaman para pelajar saat ini sangat kurang mengenai Pancasila sebagai ideologi negara yang pada dasarnya telah mengakomodasi kearifan lokal yang hidup di nusantara antara lain nilai gotong royong sehingga salah satu sila ke lima Pancasila yaitu "Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia". Dengan pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam UUD 1945 yang dijiwai oleh Pancasila juga mengamanatkannya.

Selanjutnya Wakil Bupati Cianjur berharap kepada seluruh siswa-siswa SMKN 2 Cilaku agar terus mengikuti pelajaran yang diberikan oleh guru dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh kejujuran karena dengan ilmulah derajat seseorang akan terus meningkat ditambah dengan berbagai prestasi baik itu yang dilaksanakan setiap siswa maupun kelompok karena dengan memberikan yang terbaik untuk sekolah berarti terbaik untuk dunia pendidikan khususnya bagi sekolah itu sendiri dengan mengedepankan budaya kearifan lokal.

Tantangan dan kesulitan dalam pembangunan dimasa datang hanya akan dapat dihadapi oleh manusia yang berkualitas artinya memiliki kecerdasan yang tinggi, terampil, berbudi luhur, berakhlak mulia serta memikul tanggung jawab di dalam menghadapi pembangunan di masa datang. Disinilah letak peran serta para siswa untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan belajar dengan bersungguh-sungguh sebagai calon penerus perjuangan bangsa khususnya bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Cianjur.

Kegiatan Wabup Cianjur diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan para pelajar yang mempunyai keberanian lebih dengan maju kedepan lapang upacara. Para siswa ditantang keberaniannya untuk maju kedepan dan menjawab beberapa pertanyaan seputar mata pelajaran sampai pada sejauhmana para siswa mengetahui visi dan misi Kabupaten Cianjur. (d_nie,yw)

sumber: cianjurkab

: tanpa label



Silakan beri komentar anda.