Kamis, 20/11/2014 Internal 3782 hits


Siswa SMKN 1 Cipanas di bantu masyarakat sekitar melakukan aksi Gerakan Mulung Runtah (Gemuruh). Acara yang digagas kepala SMKN 1 Cipanas Dra. Ida Yuniati Surtika MM, acara gemuruh tersebut di sambut baik oleh masyarakat. Para Siswa dan masyarakat berbaur sangat antusias juga semangat saat melangsungkan aksi Gemuruh. Mereka rela berpanas-panasan di daerah sekitar Cipanas untuk memulung / mengumpulkan sampah mulai dari lingkungan SMKN 1 Cipanas Desa Sindangjaya hingga Desa Sindanglaya, Desa Palasari dan Desa Cipanas, sampah – sampah yang dipungut lalu dikumpulkan untuk dibuang ke tempat sampah.

Pada siswa SMKN 1 Cipanas yang terbagi dalam jurusan TPHP, TKJ, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Otomotif, Perhotelan, dan Akuntasi itu di bagi kedalam beberapa tim. Mereka, dibagi tim sesuai ekskulnya masing-masing untuk memungut sampah di lingkungannya. Ini semua merupakan sebuah pendidikan karakter yang di mulai pukul 07:00 WIB dan akan rutin di lakukan setiap bulan satu kali.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kepala Desa Sindangjaya dan masyarakat, mereka membersihkan lingkungan sekitar. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan langkah ini bisa mengantisipasi terjadinya banjir. Dan langkah ini cukup efektif untuk tetap melestarikan lingkungan. Bahkan kedepan tengah mengembangkan teknologi agar air bisa di konsumsi dengan diolah supaya terbebas kandungan bakterinya.

Ini juga merupakan wujud kreativitas para siswa untuk mengeksplornya di bidang masing-masing. kami kerahkan para siswa yang terdiri dari siswa kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 berputar. Alhamdulillah para siswa dan orang tua siswa sangat merespon baik dengan kegiatan seperti ini, diharapkan semoga langkah ini bisa terus dilaksakana dan di tularkan di lingkungan masyarakat. (rc/yw).

sumber: cianjurkab

: tanpa label



Silakan beri komentar anda.